/>

Tuesday, April 13, 2010

Enam puluh lima tahun

Enam puluh lima tahun....
Telah berlalu
Kita bebas dari belenggu penjajahan
Tiada lagi hari hari penuh ketakutan
Dari dentumnya mesiu
Dari menggelegarnya meriam
Dari di diburu buru....

Enam puluh lima tahun...
Kini sudah,
Kita telah merdeka
Dari yang namanya penjajahan
Kini kita harus bekerja
Bekerja dan bekerja

Apa yang kita bisa
Itulah yang kita perbuat
Ijazah yang kita punya
Sebagai bukti anak sekolah
Ya,kita memang anak sekolah...
Tetapi bukan pemakan bangku sekolah
Seperti rayap,yang kerjanya hanya menggerogoti ijazah
Tetapi kita bukanlah rayap
Namun kita juga suka menggerogot
Menggerogot apa,jangan bertanya padaku
Lalu pada siapa,
Tanyalah pada hati

Enam puluh lima tahun...
Enam puluh lima tahun...
Enam puluh lima tahun...
Aku ingin bertanya padamu,
Dimanakah tempatnya rayap itu!

42 komentar:

aviorclef said...

-_-_-_-_-_-_- cosmorary.com -_-_-_-_-_-_-
*******Salam ‘Blog’!!*******
Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh

Ekspresionisme.
Benar ga..Itu kan aliran puisi ini???

Saya masih bingung dengan rayap-rayap di sini, dalam pemikiran saya, maknanya masih terlalu luas...
Saya belum bisa menjabarkannya...
Hiiih...
Peace..
^___^

-_-_-_-_-_-_- cosmorary.com -_-_-_-_-_-_-

Rock said...

Merdeka!!! hahaha...
Puisi yang indah sob...

eve said...

Merdeka..!! Semoga kita benar-benar merasakan makna 'merdeka' yg sesungguhnya.. Salam ^_^

secangkir teh dan sekerat roti said...

disimpan berapa bulan nih :)

Seiri Hanako said...

semoga kemerdekaan yang ada dalam semangat kita benar-benar menmajukan Indonesia

ngebaca ini jadi cinta Indonesia deh..

makasih ya dah berkunjung ke temmpatku

ku follow

Seiri Hanako said...

*masih mencari-cari tempat untuk memfollow*

"mana ya??"

elok langita said...

MERDEKA!!! MERDEKAA!!

sou stalker said...

Halo sobat,kunjungan balik,salam kenal ya.

ady said...

http://us.i1.yimg.com/us.yimg.com/i/mesg/emoticons7/8.gif love indonesia

Ariyanti said...

Menggerogoti diri sendiri aja kali yaa (terutama lemak2 di perut, hehe...), gak bikin rugi orang lain..

achen said...

weih nuansa kemerdekaanya brrasa ya...

Clara said...

wah, aku jadi termotivasi setelah membacanya ^^

♥ria♥ said...

65 tahun lamanya

Ladyulia said...

Merdeka!
;D

xoxo
YULIA RAHMAWATI
Get Up,Survive, Go Back To The Bed

Ello Aristhosiyoga said...

Merdeka, freedom is The One.

Rayap itu, orang2 yang nggak bisa merasakan hidup.

***___
puisinya nyentuh.

bluethunderheart said...

merdeka
bluesuka ini
salam hangat dari blue

richoyul said...

65 tahun.... besok umurku nyampe segitu ga yah :)

richoyul said...

selamat malam kawan..... baca puisi lagi nih

TRIMATRA said...

biasanya rayap bertempat di kayu2 lapuk, tumpukan sampah, di dalam tanah atau di pojok2 rumah bambu.

nuansa pena said...

Kita merdeka dan kaya tapi banyak orang nganggur...

suri cahaya cinta said...

salam kawan..

wah memang kaya dengan buah fikiran yang menarik sekali :)

Sigit Purwanto said...

aku jadi terbakar semangat nih bang..

salam rindu..

rfiant said...

Lam Kenal Juga,...
Terima kasih kunjungannya..
65 tahun masih begini aja, banjir terus......

TUKIRAN said...

siip banget deh...salam hangat dari Manajemen Emosi

Yohan Wibisono said...

"Nice artikel, inspiring ditunggu artikel - artikel selanjutnya, sukses
selalu, Tuhan memberkati anda, Trim's :)"

Tim Manajemen Emosi said...

Tim Manajemen Emosi memberikan sesuatu kepada sobat...ayo jemput..

Manajemen Emosi said...

semangat puasa pertama.....

CORETAN HIDUPKU said...

Puisi yang menggugah semangat nasionalisme. Semoga Dirgahayu RI yang ke 65 ini menjadikan Indonesia sbg bangsa yang bisa memajukan rakyatnya dalam segala hal

Anonymous said...

Merdeka Gan
Dirgahayu RI yg Ke 65

1000 Kunjungan gratis said...

Asslm,,,,

Kunjungan Balik nih Sob,
Thanks ya udah Berkunjung ke Rumahku...hehehe
Rumahnya (Blognya...red) tambah oke aja,
Gak bosen deh saya sempatkan untuk Datang ke Sini lagi..!!

Sob saya punya Blog baru nih,
Sempatkan untuk berkunjung ya, ini Rumah Baruku...
http://bajumuslimmuslimah.blogspot.com
http://pakaianbajupengantin.blogspot.com
http://caraloginfacebook.blogspot.com/

Salam Blogger, Sukses Menjalin Silaturahmi....


Wassalm,,,,

Anonymous said...

You can see an interesting variety of poems ranging from love poems,
yearning poetry, social poetry, poetry, memories, to the romantic poetry and much more,
but that you also can see the phrase from the poem.

visit: http://www.poetry-collections.com/

rokar said...

bagus y.. .
sesama pencinta puisi ne, , ,
kunjubgi jg blog aye y liat2 mungkin bisa tukar inspirasi. .
www.lebong.co.cc

Mari Berkomunitas Di Faceblog said...

Sekali Merdeka Tetap Merdeka...
Harga Mati......

Idroes Bin Haroen said...

ekspresif bgt. saya suka puisi pamplet bbegini...salam dari banda aceh

(http://idrusbinharun.blogspot.com/p/puisi.html)

melisa said...

I love the rhyme before, very cool ;;) :)

Anonymous said...

puisinya keren bgt. btw., siapa bang namanya ...

Zaenal mutaqin said...

wah hebattttt ... :)

http://kazamaminoru.blogspot.com/search/label/Poetry

Aji Ervanto said...

puisi yang bagus sob. . . . Bisa menjadi inspirasi saya untuk membuat puisi yang lebih baik lagi di www.sastrashare.tk

Agus Rahman said...

Terimaksih telah berbagi infonya,,sukses selalu untuk info and websitenya,,,and be the best to the cara membesarkan penis next info,,

obat ace maxs said...

just blogwalking.. Nice post and have a nice day :)

vigrx plus said...

thakns....!!!!
vigrx plus
vimax asli

yopie setiawan said...

Merdeka. Inspiratif banget.

visited juga ya : sastrasukasuka.blogspot.com

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 

Komentar terbaru


/>